Kopi Panglima TVRI

Kopi Panglima TVRI Kopi Panglima di TVRI Jakarta

Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga setiap tetes darah yang kita kurbankan menjadi keberkahan bagi diri sendiri dan oran...
29/06/2023

Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga setiap tetes darah yang kita kurbankan menjadi keberkahan bagi diri sendiri dan orang lain. Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan berkah yang tak terhingga.

Di Hari Natal ini semoga kebahagiaan, kedamaian, dan cinta, selalu mengikutimu.----                                     ...
25/12/2022

Di Hari Natal ini semoga kebahagiaan, kedamaian, dan cinta, selalu mengikutimu.
-
-
-
-

Selain menurunkan berat badan,kopi juga disebut memiliki manfaat untuk mengurangirisiko penyakit diabetes tipe 2.Mayo Cl...
22/10/2022

Selain menurunkan berat badan,
kopi juga disebut memiliki manfaat untuk mengurangi
risiko penyakit diabetes tipe 2.

Mayo Clinic menyatakan bahwa terdapat beberapa
studi yang membuktikan bahwa konsumsi kopi, baik
yang mengandung kafein atau tidak, mungkin dapat
menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.
-
Namun, jika Anda sudah mengidap diabetes, kafein
pada kopi berisiko memengaruhi kadar gula darah,
entah menjadi lebih tinggi atau lebih rendah.
-
Oleh karena itu, sebaiknya lakukan konsultasi dengan
dokter Anda jika ingin minum kopi tetapi Anda memiliki
diabetes tipe 2.
-
-
-






Manfaat lain yang dapat Anda ambildari konsumsi kopi adalah mempertahankan beratbadan ideal, bahkan mungkin membantumenu...
22/10/2022

Manfaat lain yang dapat Anda ambil
dari konsumsi kopi adalah mempertahankan berat
badan ideal, bahkan mungkin membantu
menurunkannya.
-
Studi yang dipublikasikan di European Journal of
Clinical Nutrition mengamati perbandingan frekuensi
minum kopi antara individu yang ingin menurunkan
berat badan dengan yang tidak.
-
Hasilnya, mereka yang ingin menurunkan berat badan
dilaporkan minum lebih banyak kopi dan minuman
berkafein daripada mereka yang tidak.
-
Jadi, konsumsi minuman berkafein mungkin dapat
mendukung pemeliharaan atau usaha penurunan berat
badan seseorang.
-
-
-






kopipanglima.tvriDikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan ri...
22/10/2022

kopipanglima.tvri
Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
-
Hal ini dibuktikan dalam beberapa penelitian yang disebutkan di situs tersebut.
Minum 4 atau lebih cangkir kopi per hari disinyalir dapat menurunkan 20% risiko stroke dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali.
-
Penelitian yang dipublikasikan jurnal Current Cardiology Reports membuktikan bahwa minum kopi secara rutin dalam dosis sedang tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan kardiovaskular.
-
-
-

Seperti yang telah disebutkan di atas, kopi mungkin bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker pada organ hati.-Situs Har...
20/10/2022

Seperti yang telah disebutkan di atas, kopi mungkin bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker pada organ hati.
-
Situs Harvard School of Public Health juga menyebutkan bahwa kopi dapat memengaruhi perkembangan kanker, mulai dari permulaan sel kanker hingga kematiannya.
-
Kandungan kafein dalam kopi disebut dapat mengganggu pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.
-
American Cancer Society menyebutkan terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa kopi mungkin dapat menurunkan beberapa jenis kanker, termasuk:
-
- kanker prostat,
- kanker hati,
- kanker endometrium, dan
- beberapa kanker mulut dan tenggorokan.
-
-
-
-

Manfaat kopi selanjutnya berkaitan dengan kesehatan organ hati. Journal of Clinical Gastroenterology menyebutkan bahwa a...
19/10/2022

Manfaat kopi selanjutnya berkaitan dengan kesehatan organ hati. Journal of Clinical Gastroenterology menyebutkan bahwa asupan kopi berpotensi mengurangi jumlah lemak pada hati.

Studi pada hewan yang disebutkan dalam jurnal itu menunjukkan bahwa kandungan kimia pada kopi dapat membantu proses detoksifikasi sel kanker pada hati.

Namun, penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk membuktikan seberapa efektif kopi dapat membantu mengobati penyakit hati kronis.

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki banyak efek positif pada otak, seperti meningkatkan kewaspadaan, membantu kon...
18/10/2022

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki banyak efek positif pada otak, seperti meningkatkan kewaspadaan, membantu konsentrasi, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi risiko depresi.
-
Selain itu, jurnal Practical Neurology menyebutkan bahwa konsumsi kopi dapat mencegah penurunan fungsi kognitif otak, penyakit Parkinson, dan penyakit Alzheimer.
-
Artinya, asupan kopi dan kafein setiap hari aman untuk dimasukkan ke dalam diet yang seimbang dan sehat.
-
Bahkan, asupan kopi juga tidak perlu dihentikan pada orang lanjut usia (lansia).
-
-
-
-

Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jan...
16/10/2022

Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
-
Hal ini dibuktikan dalam beberapa penelitian yang disebutkan di situs tersebut.
Minum 4 atau lebih cangkir kopi per hari disinyalir dapat menurunkan 20% risiko stroke dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali.
-
Penelitian yang dipublikasikan jurnal Current Cardiology Reports membuktikan bahwa minum kopi secara rutin dalam dosis sedang tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan kardiovaskular.
-
-
-

Kopiers, Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko pen...
15/10/2022

Kopiers,

Dikutip dari situs Harvard School of Public Health, minum kopi secara rutin mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Hal ini dibuktikan dalam beberapa penelitian yang disebutkan di situs tersebut.

Minum 4 atau lebih cangkir kopi per hari disinyalir dapat menurunkan 20% risiko stroke dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali.

Penelitian yang dipublikasikan jurnal Current Cardiology Reports membuktikan bahwa minum kopi secara rutin dalam dosis sedang tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan kardiovaskular.

Address

Jalan Gerbang Pemuda, No. 8, RT. 1/RW. 3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Central Jakarta
10270

Opening Hours

Monday 08:00 - 19:00
Tuesday 08:00 - 19:00
Wednesday 08:00 - 19:00
Thursday 08:00 - 19:00
Friday 08:00 - 19:00

Alerts

Be the first to know and let us send you an email when Kopi Panglima TVRI posts news and promotions. Your email address will not be used for any other purpose, and you can unsubscribe at any time.

Shortcuts

Share

Category